Contoh Proposal Bab I Pembuatan Aplikasi Calender Activity Pada Facebook

Contoh Proposal Bab I Pembuatan Aplikasi Calender Activity Pada Facebook 
A. Latar Belakang
Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini, maka kebutuhan manusia akan informasi semakin beragam dan bertambah pula. Bukan hannya remaja, orang tua bahkan anak-anak kecil pun sudah tidak asing lagi menggunakan teknologi yang satu ini, sebut saja internet. Internet menyediakan beragam informasi yang kita butuhkan.

Saat ini ada sebuah situs jejaring sosial yang sangat digemari oleh masyarakat, sebut saja Facebook. Facebook atau yang lebih sering kita kenal dengan fb marak digunakan pada semua kalangan umur, bahkan anak kecil sekalipun sudah mahir menggunakannya. Facebook menyediakan beragam konten, mulai chatting, message, dan masih banyak yang lain. Di facebook juga banyak plugin-plugin yang menarik untuk ditampilkan, misalnya saja calendar, dalam plugin calendar bisa dimanfaatkan sebagai reminder birthday. Misalnya kita atau keluarga bahkan teman-teman kita yang birthday, maka calendar ini bisa dijadikan alternatif sebagai reminder dihari yang istimewa tersebut.

Dari situlah muncul ide untuk mengalih fungsikan plugin calendar menjadi calendar activity yang bisa digunakan sebagai semacam agenda kegiatan kita sehari-hari selama satu bulan penuh bahkan untuk bulan-bulan berikutnya. Calendar activity akan membantu kita mengingatkan setiap kegiatan yang akan kita lakukan dalam bulan tersebut. Plugin ini merupakan alternatif bagi orang-orang yang sangat sibuk dan lebih sering lupa kalau ada janji dengan orang lain.

B. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, maka rumusan masalah proposal penelitian ini adalah sebagai berikut : 
Mengapa facebook merupakan jejaring sosial yang saat ini sangat populer di masyarakat? 
Apa sajakah manfaat plugin bagi kita ? 
Apakah calendar activity ini bisa dijadikan sebagai alternatif reminder kegiatan kita ? 

C. Batasan Masalah
Dalam proposal penelitian ini, penulis membatasi permasalahan hanya pada aplikasi facebook serta penggunaan bahasa java dalam pemrograman aplikasi yang dibuat.

D. Tujuan Penelitian
Dari latar belakang yang ada, maka penulis mempunyai tujuan-tujuan pengkajian sebagai berikut : 
Mengetahui arti sebenarnya tentang plugin 
Mengetahui lebih detail mengenai facebook dan konten-konten yang ada serta plugin-plugin yang dikembangkan dalam facebook tersebut 
Menginformasikan kepada pembaca bahwa plugin-plugin yang telah ada masih bisa dikembangkan lagi menjadi plugin yang kita inginkan 

E. Manfaat Penelitian
Berdasarkan latar belakang diatas, maka di harapkan proposal penelitian ini memberikan manfaat sebagai berikut : 
Mengerti lebih jauh plugin yang ada serta aplikasi-aplikasi lain yang ada di facebook 
Informasi bahwa semua aplikasi-aplikasi yang ada sebenarnya bisa dimodif sesuai dengan yang kita harapkan

     

    Contoh Contoh Proposal Copyright © 2011-2012 | Powered by Erikson