Contoh Proposal Bab III Metodologi Penelitian

Contoh Proposal Bab III Metodologi Penelitian 
Tempat dan waktu penelitian
Penelitian akan dilakukan di Ruko ITC Roxy Mas, Jl. KH. Hasyim Azhari Jakarta Pusat dan penelitian juga akan dilakukan di Komplek Ruko Roxy Mas, Jl. Tanjung Selor No.31 Jakarta Pusat. Penelitian akan dilakukan selama 12 Bulan (Maret 2009 – Februari 2010).

Bahan dan alat
Bahan yang akan digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan SimCard yang mendukung teknologi CDMA dengan frekuensi 800 Mhz.

Peralatan yang digunakan pada penelitian ini terbagi menjadi dua, yaitu : 
Perangkat Keras 

Perangkat keras yang digunakan adalah sebagai berikut :

a. 1 buah laptop dengan merek Acer Aspire seri 4520 dengan spesifikasi sebagai berikut :
a.  Processor AMD Turion 64 X2 Mobile Technology TL-60 (2.0 Ghz, 2x512 Kb L2 cache).
b. Memory 1536 MB DDR2
c. VGA 512 MB NVIDIA GeForce 7000M
d. Harddisk 120 GB

b. 1 buah Handphone Nokia CDMA seri 2116 yang mendukung teknologi dual band (800 dan 1900 Mhz) beserta kabel data dan kabel flashnya.
Perangkat Lunak 
Dalam penelitian ini digunakan beberapa perangkat lunak : 
a. Sistem Operasi Windows XP SP 2
b. UniCDMA versi 0.98
c. CDMA Incompresor

Metode Penelitian
1. Alur Pelaksanaan Penelitian

2. Persiapan Penelitian
Pertama-tama penulis menginstalasikan program UniCDMA versi 0.98 dan program CDMA Incompresor kedalam komputer, kemudian menyiapkan 1 buah SimCard CDMA yang mempunyai frekuensi 800 Mhz, dan mengkoneksikan SimCard tersebut ke dalam Handphone, dan dengan bantuan kabel data, handphone tersebut kita koneksikan ke komputer.

3. Prosedur Penelitian
Penelitian ini dibagi dalam beberapa tahap, yaitu: (1) Instalasi program UniCDMA versi 0.98 dan Program CDMA Incompresor. (2) Menjalankan program UniCDMA dan CDMA Incompresor setelah Handphone yang berisikan SimCard terkoneksikan pada komputer dengan bantuan kabel data. (3) Menurunkan frekuensi pada SimCard dengan bantuan program CDMA Incompresor.

Tahap 1 : Instalasi program UniCDMA versi 0.98 dan program CDMA Incompresor
Tujuan penelitian adalah memanfaatkan program tersebut sebagai sebuah tool/senjata yang digunakan untuk mendapatkan solusi komunikasi gratis. Program tersebut berguna bagi penulis untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Tahap 2 : Menjalankan program UniCDMA dan CDMA Incompresor setelah Handphone yang berisikan SimCard terkoneksikan pada komputer dengan bantuan kabel data.

Setelah program UniCDMA dan CDMA Incompresor terinstal kedalam komputer, barulah mengkoneksikan Handphone yang terlah berisikan SimCard ke komputer, supaya komputer dapat mengenali perangkat yang masuk ke dalamnya, dan dapat dengan mudah dikenali oleh program UniCDMA dan CDMA Incompresor.

Dalam tahapan ini, program UniCDMA dan CDMA Incompresor berusaha untuk membaca semua data yang ada di dalam handphone yang telah berisikan SimCard tersebut. 

Tahap 3 : Menurunkan frekuensi pada SimCard dengan bantuan program CDMA Incompresor.
Dalam tahapan ini, hasil yang kita inginkan akan berhasil atau tidak tergantung dari proses penurunan frekuensi yang kita lakukan, dan dalam proses penurunan frekuensi ini, tidak terlepas dari Perusahaan SimCard yang kita gunakan. Jadi pada tahapan ini, proses keberhasilan tergantung dari Perusahaan SimCard yang digunakan, apabila perusahaan tersebut sedang melakukan peng-resetan sinyal pada jaringannya, penulis juga akan melakukan hal yang sama supaya proses penurunan sinyal ini berhasil.


DAFTAR PUSTAKA
Arman, M. Djanir Budi. 2004. Cara Praktis Memperbaiki Ponsel. Penerbit Gava Media, Yogyakarta.

Daniswara, Soni dan Riyan. 2005. Mencari dan Memperbaiki Kerusakan pada Handphone. Penerbit PT Kawan Pustaka, Tangerang.

Mulyanta, Edi S. 2004. Kupas Tuntas Telepon Seluler Anda. Penerbit Andi, Yogyakarta.

Suyantoro, Fl. Sigit. 2005. Membuat Ringtone dan MMS Sendiri. Wahana Komputer, Semarang

Yuwono, Bambang Lakso. 2007. Tip & Trik Memperbaiki Telepon Seluler. Penerbit Andi, Yogyakarta.
 

Contoh Contoh Proposal Copyright © 2011-2012 | Powered by Erikson