Dasar-Dasar Antar Muka Dan Memory

Dasar-Dasar Antar Muka Dan Memory 
Format yang tepat dari kode mesin lagi CPU tergantung. Format Yang tepat USING Lagi CPU Kode mesin tergantung. Untuk tujuan dari tutorial ini, kita akan menganggap kita menggunakan CPU 24-bit. Ini berarti bahwa panjang minimum kode mesin yang digunakan di sini harus 24 bit biner, yang dalam hal ini dibagi seperti yang ditunjukkan dalam tabel di bawah ini: Keperluan untuk Artikel Suami tutorial, Kita akan keanaeragaman menganggap Kita menggunakan CPU 24-bit.

Opkode juga diberi mnemonik (nama pendek), sehingga mereka dapat dengan mudah dimaksud dalam daftar kode dan dokumentasi serupa. Opkode juga diberi mnemonik (Nama pendek), sehingga mereka dapat Mudah Artikel Baru BAb dimaksud dalam Kode Dan serupa dokumentasi. Sebagai contoh, instruksi untuk menyimpan isi akumulator di alamat memori yang diberikan dapat diberi opcode biner 000.001, yang kemudian dapat disebut menggunakan STA mnemonic (singkatan Store Akumulator). Sebagai Contoh Instruksi, untuk Artikel menyimpan isi akumulator Alamat Di Memori dapat diberikan Yang opcode biner diberi 000,001, Yang dapat disebut STA kemudian menggunakan mnemonic (singkatan Store Akumulator). mnemonik tersebut akan digunakan untuk contoh pada halaman yang akan datang. mnemonik tersebut akan keanaeragaman digunakan untuk Artikel PADA Contoh halaman Yang datang akan keanaeragaman.

Sekarang kita tahu apa bentuk data berada ketika itu dibaca oleh CPU, perlu untuk belajar tentang siklus di mana instruksi dari sebuah program dijalankan. Sekarang Kita Tahu APA bentuk data berada ketika dibaca ITU Oleh CPU, perlu untuk Artikel Belajar Tentang siklus Di mana Instruksi berlangganan My USING program dijalankan. Ini adalah topik halaman berikutnya dari tutorial, yang dapat diakses dengan mengklik panah di sebelah bawah. Inisial berikutnya adalah halaman invite USING Tutorial, Yang dapat diakses Artikel Baru Di mengklik Panah Arus bawah sebelah.

Setelah sebuah program dalam memori itu harus dijalankan. Untuk melakukan hal ini, setiap instruksi harus menatap, decode dan ditindaklanjuti pada gilirannya sampai program selesai. Untuk Artikel melakukan hal ini, setiap instruksi harus menatap, decode dan ditindaklanjuti pada gilirannya sampai program selesai. This is achieved by the use of what is termed the 'eksekusi instruksi siklus ', yang merupakan siklus di mana setiap instruksi pada gilirannya diproses. Hal inisial dicapai menggunakan APA Artikel Baru Yang disebut sebagai 'eksekusi Instruksi siklus', Yang merupakan siklus dimana terkait masih berlangsung Instruksi PADA gilirannya diproses. Namun, untuk memastikan bahwa hasil eksekusi lancar, itu juga diperlukan untuk menyinkronkan kegiatan prosesor. Namun, untuk Artikel memastikan bahwa Hasil eksekusi lancar, juga diperlukan prosesor untuk Artikel menyinkronkan kegiatan ITU.

Untuk menjaga kejadian disinkronkan, jam yang terletak di dalam unit kontrol CPU yang digunakan. Untuk Artikel menjaga disinkronkan kejadian, selai terletak Yang Di dalam CPU unit Kontrol Yang digunakan. Ini menghasilkan pulsa reguler pada bus sistem pada frekuensi tertentu, sehingga setiap pulsa waktu yang sama setelah terakhir. Suami pulsa menghasilkan sistem bus reguler PADA PADA sehingga frekuensi tertentu, terkait masih berlangsung pulsa Sama Yang Terakhir Penghasilan kena pajak waktu. Frekuensi clock pulse ini terkait dengan kecepatan clock prosesor - semakin tinggi jam kecepatan, semakin pendek waktu antara pulsa. Frekuensi pulsa clock Suami? Berlangganan Artikel Baru kecepatan clock prosesor - semakin Tinggi kecepatan selai, semakin pendek pulsa ANTARA waktu. Tindakan hanya terjadi ketika denyut nadi terdeteksi, sehingga perintah dapat disimpan dalam waktu satu sama lain di seluruh unit komputer. Tindakan hanya terjadi ketika denyut nadi terdeteksi, sehingga perintah dapat disimpan dalam waktu Satu Sama berbaring Komputer Di seluruh unit.

Siklus eksekusi instruksi dapat secara jelas dibagi menjadi tiga bagian yang berbeda, yang sekarang akan melihat lebih terinci. Siklus eksekusi Instruksi secara jelas dapat dibagi menjadi Tiga Bagian tidak berbeda Yang, Yang sekarang ada posting akan keanaeragaman lebih terinci. Untuk informasi lebih lanjut pada setiap bagian dari siklus klik judul yang relevan, atau menggunakan tanda panah di sebelah seperti sebelumnya untuk melanjutkan meskipun masing-masing tahap secara berurutan. Informasi lebih lanjut untuk Artikel terkait masih berlangsung PADA USING siklus Bagian tidak relevan Judul Yang ingin Anda pilih, menggunakan tanda Panah Danijel Di sebelah seperti sebelumnya untuk Artikel melanjutkan meskipun masing-masing Tahap secara berurutan.

Siklus Siklus Fetch Fetch
The mengambil siklus mengambil alamat yang dibutuhkan dari memori, simpan ke dalam register instruksi, dan bergerak program counter pada salah satu sehingga menunjuk ke instruksi berikutnya. Para Alamat mengambil mengambil siklus USING Memori Yang dibutuhkan, menyimpannya dalam Instruksi mendaftar, program Bergerak Dan Salah Satu PADA counter sehingga menunjuk Instruksi Ke berikutnya.

Siklus siklus decode membaca sandi
Di sini, unit kontrol instruksi pemeriksaan yang sekarang disimpan dalam register instruksi. Di sini, unit pemeriksaan Instruksi Kontrol Yang mendaftar sekarang disimpan dalam Instruksi. Ini menentukan opcode dan mode pengalamatan telah digunakan, dan karena itu tindakan apa perlu dilakukan untuk menjalankan instruksi tersebut. Suami menentukan modus pengalamatan opcod Dan telah digunakan dan Jaksa karena Oleh perlu dilakukan tindakan apa itu untuk Artikel menjalankan Instruksi tersebut.

Jalankan Jalankan Siklus siklus
Tindakan yang sebenarnya yang terjadi selama siklus mengeksekusi instruksi tergantung pada kedua instruksi itu sendiri, dan mode pengalamatan khusus yang akan digunakan untuk mengakses data yang mungkin diperlukan. Tindakan Yang Yang sebenarnya terjadi selama siklus eksekusi Instruksi PADA tergantung kedua Instruksi ITU Sendiri, mode pengalamatan Dan Khusus untuk Artikel Yang digunakan akan keanaeragaman mengakses data Yang mungkin diperlukan. Namun, empat kelompok utama tindakan memang ada, yang akan dibahas secara penuh di kemudian hari. Namun dibahas, Empat kelompok utama tindakan-benar ADA, Yang secara Penuh Di kemudian Hari. Mengklik panah di sebelah di bawah ini akan membawa Anda ke informasi lebih lanjut yang berkaitan dengan mengambil siklus. Mengklik Panah Di sebelah Di Arus bawah akan keanaeragaman Suami membawa nama dan Kembali Ke Informasi lebih lanjut siklus Artikel Baru Yang berkaitan mengambil.

Bottom of Form

Bagian pertama dari siklus eksekusi instruksi adalah mengambil siklus. Untuk terbaik menggambarkan tindakan yang terjadi dalam siklus fetch, ada animasi interaktif di bawah ini. Menggambarkan tindakan untuk Artikel Terbaik Yang terjadi dalam siklus fetch, terdapat animasi interaktif Suami Di Arus bawah. Tombol ke bagian bawah animasi dapat digunakan untuk mengontrol kemajuan antara langkah. Tombol Arus bawah Ke Bagian tidak dapat digunakan untu animasi mengontrol kemajuan antara langkah. Ketika merah mereka tidak tersedia untuk diklik, tapi ketika hijau mereka bekerja seperti diuraikan di bawah ini: Ketika merah mereka tidak tersedia untuk Artikel diklik,tapi ketika hijau mereka bekerja seperti diuraikan di bawah ini:


Setelah instruksi telah diambil dan disimpan di register instruksi , itu kemudian harus diterjemahkan. Proses decoding secara rinci pada halaman berikutnya, yang dapat diakses dengan mengklik panah di sebelah bawah. Proses decoding secara rinci PADA halaman berikutnya, Yang dapat diakses mengklik Artikel Baru panah di sebelah bawah.

Setelah instruksi telah diambil dan disimpan, langkah berikutnya adalah untuk memecahkan kode instruksi untuk bekerja apa tindakan harus dilakukan untuk melaksanakannya. ini melibatkan pemeriksaan opcode untuk melihat mana kode mesin dalam instruksi CPU set sesuai dengan, dan juga memeriksa mode pengalamatan yang perlu digunakan untuk memperoleh data yang dibutuhkan. Suami melibatkan pemeriksaan untuk Artikel opcode ada posting mana CPU Kode mesin dalam mengatur email harian ITU Sesuai Instruksi dan Jaksa juga memeriksa pengalamatan Cara Yang perlu memperoleh data digunakan untuk Artikel Yang dibutuhkan. Oleh karena itu, dengan menggunakan model CPU dari ini, bit tutorial 16-23 harus diuji. Oleh KARENA ITU, Artikel Baru menggunakan CPU model inisial USING sedikit tutorial, 16-23 harus diperiksa.

Setelah opcode diketahui, siklus eksekusi dapat terjadi. Penghasilan kena pajak opcode siklus diketahui, eksekusi dapat terjadi. tindakan yang berbeda perlu dilakukan tergantung pada opcode, dengan tidak ada dua opkode membutuhkan tindakan yang sama terjadi. Yang berbeda dilakukan tindakan perlu tergantung PADA opcode Artikel Baru, tidak Ada doa opkode membutuhkan tindakan Yang Sama terjadi. Namun, ada empat kelompok umumnya tindakan yang berbeda yang dapat terjadi: Namun, Ada Empat kelompok umumnya tindakan berbeda Yang Yang terjadi dapat:
• Transfer data antar CPU dan memori. Transfer data ANTARA Memori Dan CPU.
• Transfer data antara CPU dan perangkat input atau output. Transfer data ANTARA CPU Danijel Dan perangkat input output.
• Pengolahan data, mungkin melibatkan penggunaan unit aritmatika dan logika. Pengolahan data, mungkin melibatkan penggunaan unit aritmatika logika Dan.
• Operasi kontrol, untuk mengubah urutan operasi berikutnya. Operasi Kontrol, dalam rangka untuk Artikel liabilities mengubah urutan berikutnya. Ini mungkin dapat bersyarat, didasarkan pada nilai-nilai yang tersimpan pada titik bahwa dalam register bendera. Suami mungkin dapat bersyarat didasarkan, PADA value-value Yang tersimpan PADA Titik Bendera bahwa dalam mendaftar.

Untuk kemudahan yang lebih besar, dan menggambarkan semua petunjuk yang mungkin tidak diperlukan, halaman-halaman tutorial berikut hanya akan melihat sebuah instruksi beberapa kemungkinan. Kemudahan untuk Artikel Yang lebih Besar dan Jaksa menggambarkan Yang  Semua petunjuk mungkin tidak diperlukan, berikut hanya halaman-halaman Tutorial akan keanaeragaman berlangganan My Instruksi ada posting beberapa kemungkinan. Ini adalah: INI adalalah 

Tiga halaman dari tutorial akan melihat dua pertama petunjuk ini, dan bagaimana mereka dilaksanakan di masing-masing dari tiga mode pengalamatan utama. Tiga halaman tutorial akan keanaeragaman USING ada posting doa pertama petunjuk inisial dan Jaksa bagaimana mereka dilaksanakan Di masing-masing USING Tiga modus utama pengalamatan.
 

Contoh Contoh Proposal Copyright © 2011-2012 | Powered by Erikson